Perusahaan pada masa sekarang
membutuhkan lebih banyak informasi dan komunikasi untuk mengurangi biaya dalam
menghadapi kelangkaan sumber daya, untuk mempersingkat waktu pengantaran,
mengurangi variasi produk dan kualitas, dengan kata lain, diwajibkan untuk
mengembangkan “sistem informasi terpadu”. ERP:
sistem bisnis manajemen yang terintegrasi secara penuh dengan komputer
untuk memungkinkan sebuah organisasi untuk memiliki keunggulan kompetitif
dengan mencakup seluruh area fungsional organisasi tersebut dengan fitur
kemampuan integrasi skala besar. Sistem Enterprise resource planning (ERP)
membantu menunjukan potensi sesungguhnya dari sebuah perusahaan dalam mengintegrasikan
proses bisnis dan manajemen.
8 keunggulan ERP dalam
pengambilan keputusan:
1. peningkatan fleksibilitas
2. peningkatan produktivitas
3. komunikasi yang sehat
4. biaya operasi yang rendah
5. pertumbuhan pendapat
6. siklus waktu pendek
7. kemitraan yang efektif
8. margin keuntungan yang tinggI
MIS
memastikan manajer pada tingkat yang berbeda dalam sebuah organisasi untuk
mengakses laporan dan ringkasan yang disusun berdasarkan tindakan dasar
organisasi melalui informasi yang tersimpan dalam sistem
No comments:
Post a Comment